Tentang


Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh

Selamat datang!Ahla wa sahlan!Welcome

Tak kenal maka tak sayang, ya itu memang suatu istilah yang sering kita jumpai dan tidak asing bagi kita lagi.

Ana/Saya dilahirkan di desa yang kecil (dulu), dari sebuah keluarga yang kecil dan berharap bisa menjadi besar, bermanfaat bagi orang lain sebanyak-banyaknya.

Kampung Saya Alhamdulillah adalah kampung yang terdiri dari berbagai macam suku, padang, sunda, dan tentunya Jawa.

Rumah saya ada di Dekat Rel Kereta Api (kurang lebih 4 meteran), Dekat Jalan Besar (Jogja Purworejo). Tapi Alhamdulillah kami menikmatinya. Walau kadang kalo kereta Api lewat rasanya seperti gempa.

Dulu saya TK di TK ABA Sentolo, dulu bisa dibilang nakal n ceroboh lho…. (buktinya nilainya jelek2x ^^)
Tapi Alhamdulillah saya lulus juga dari TK dan diterima di SD N 1 Sentolo. Di SD N hampir selama 6 tahun bertemu kawan baru, mainan baru, ampe ke kali baru (maksudnya baru bisa main ke kali). Tapi Alhamdulillah ana di SD tidak sebodoh di TK (buktinya dari kelas 1 ampe 2 dapat ranking), trus kelas III ampe kelas V ga keliatan deh, lha baru kelas VI ane muncul lagi (alias dapat rangking) he, he.

Alhamdulillah dari kecil ana sedikit2x diajari oleh Abi (Bapak) saya agama, ya diajari baca juz Amma dan Alhamdulillah dulu kelas III dah bisa baca Al-Qur’an (padahal temen-temen yang lain belum). Tapi dari kelas IV ampe SMP kelas III ane jarang baca Al-Qur’an ampe lupa malah. Sholat juga jarang, dulu sholatnya aja klo pas mau ujian. Padahal Bapak saya itu sholatnya rajin lho.

Saya mulai ngajinya, rutin datang ke majlis ta’lim mulai kelas III SMP (klo ga salah, maklum udah tua jadi pikun, he, he) Atas ajakan Temen Ana klo Ga Salah Kang Mas Patriawan ama kang mas Edi S. Alhamdulillah di Desa Ana ada masjid yang rutin mengadakan majlis ta’lim. Dulu tiap Malam Ahad di Masjid At-Taqwa (Sentolo) sering diadain kajian, bahkan kadang berpindah-pindah ke pengurus Rismas yang lain

Saya mulai mengenal sedikit2 ilmu Syar’i. Bahkan saya mulai puasa sunnah Senin Kamis (walaupun itu atas sindiran Bapak ana). Ada teman 1 kelas dia sering puasa senin kamis padahal dia wanita. Akhirnya ana termotivasi, masak ana kalah dengan wanita.

Dikampung ana yang mayoritas Muhammadiyah, sedikit NU (termasuk bapak ana), ada juga HT, IM dan lainnya.

Lulus dari SMP N 1 Sentolo, Alhamdulillah ana diterima di SMK N 2 Pengasih, walau di jurusan yang ana tidak begitu suka (jurusan Konstruksi Bangunan). Dengan postur tubuh yang ringkih sebenanrya ana tidak cocok di jurusan bangunan, qodarulloh ana ga di terima di jurusan elektro (nilainya pas2an) tapi ana diterima di jurusan bangunan. dan Alhamdulillah ternyata di kelas II ada penjurusan lagi, ana diterima di jurusan Gambar Bangunan (walau jurusan tersebut baru pertama kali ada).

Alhamdulillah, mulai masuk STM ana mulai banyak berubah. Mulai ga mabuk kendaraan, masuk organisasi (OSIS/ROHIS/DA) dan mulai mengenal banyak orang. Walaupun sekarang klo ketemu ya udah pada lupa (maklum dah pada tua sih^^).

Ana mulai mengenal kajian salaf atas jasa temen ana Hendro (jurusan Listrik), dulu pas kelas II kita membentuk lebih tepatnya menghidupkan ROHIS STM, walaupun dalam struktur organisasi OSIS saya yang jadi ketua ROHIS tapi dalam pembentukan ROHIS saya memilih dibelakang layar. Temen ana sebangku (Yunianto) yang ana dapuk jadi ketua.
Dulu kang Hendro (smoga Alloh memberkahimu) dengan susah payah dari mulai Jemput Ustadz dari pondok Jamilurroham, ampe memotivasi kami untuk mencari dana buat kelangsungan kajian rutin di Sekolah, sampai punya ide untuk membuat perpustakaan di Mushola.
Dulu ana juga sering diajak saudari ana untuk kajian di sekolahnya (SMA N 1 Wates).Yang ngisi kajian dulu dari Alumni SMA (dari FKAWJ/Forum Komunikasi Ahlussunnah Wal Jama’ah/Laskar Jihad). Dan Alhamdulillah ana dapat ilmu dari kajian-kajian tersebut (walau nyanthel sedikit).
Setelah ana lulus sekolah, trus bekerja, mulai dari tukang ngecor di pabrik Sawit (sumatera selatan), jadi tukang ngecor/mencetak bottom case di pabrik shocbeker. Ana tidak bisa ngikuti kajian2x lagi. Ana mulai kembali dari “koma” waktu melihat ada majalah al-furqon, ana baca dan ana mulai sering membelinya, ana juga mulai membeli kitab2x yang Alhamdulillah dulu ada yang jual di depan pabrik (Showa), tapi entah sekarang.
Tapi karena ana jarang keluar, jadi ana tidak tahu kajian2x di sekitar kawasan. Ditambah lagi qodarulloh ana tidak diangkat menjadi karyawan pabrik tersebut.

Dan Alhamdulillah mulai saat itu ana belajar berwirausaha sendiri, berdagang, dan berusaha mandiri.

Oh ya ana buat blog ini bertujuan ;
1. Berdakwah kepada Alloh dan RosulNya (semampu ana)
2. Sharing info, ilmu yang ana tau
3. Silaturahim
4. Kebaikan Dunia dan Akhirat

Pengen Kenal saya ini Daftar Riwayat Hidup Saya!

Semoga dengan niat dan cita-cita ini bisa tercapai

Jazakumullah khairan katsira

Wassalamu’alaikum warahmatulloh

9 Tanggapan

  1. Saya sambut bæk tawaran silaturrahmi Anda. Kapan2 main2 saja ke blog saya. Disana juga disediakan macam2 sajian termasuk ‘buku tamu’ untuk tinggalkan komentar. Saya tunggu.

  2. salam persahabatan om. Walaupun blog saya masih acak-acakan sudilah mampir, podo2 wong pordjo om. Aku alumni smanse , lah aku yo knal njenengan!

    • Kembali salam.. Okelah kalau begitu…nek tukeran link pie?

  3. njaluk link opo om! Pernah rasan browsing, chat, download unlimited , free pake hape lum om?

    • yo tukeran link blog lah!Ehm wah ane jarang ngenet pake hp e?

  4. ayo ok wae ! Nek follow bloke njenengan pw koq q gak iso yaw! Yo ngene om kuwate ming ngenet gratis lwat hape he…

    • yo keno!

  5. piye kabare om,gek eksis tow? walah blogke bermanfat banget ngasih info tentang islam . smoga wae tambah rame .

  6. Alhamdulillah….sae2 kang mas….Lebaran mulih ra kang?Jo lali oleh2 e yo!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: